Sabtu, 28 November 2020

PKS-Gerindra Isyaratkan Usung Prabowo-Gatot di Pilpres 2019

PKS-Gerindra Isyaratkan Usung Prabowo-Gatot di Pilpres 2019

Foto: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Jenderal Gatot Nurmantyo. (ilustrasi/ist)

Jakarta, Swamedium.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menegaskan kalau partainya tetap bersama dengan Partai Gerindra hingga Pemilu 2019 mendatang. Kedua partai tersebut terus membahas bersama untuk menemukan pasangan calon presiden dan wakil presiden terbaik yang bakal diusung dalam Pilpres 2019.

“Pilpres 2019 kan masih panjang. Tapi yang jelas PKS dengan sekutu Gerindra, akan membicarakan terus (pasangan calon yang bakal diusung),” kata Mardani, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Gerindra telah menggadang-gadang Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Sementara PKS disebut bakal mengusung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon potensial untuk diusung pada Pilpres 2019. Terlebih lagi, Jenderal Gatot bakal memasuki masa pensiun pada Maret 2018 mendatang.

Menanggapi kabar tersebut, Mardani tak menampik soal pencalonan dua tokoh bangsa itu. Menurut dia, masyarakat Indonesia sudah cerdas dengan tidak lagi melihat latar belakang identitas calon presiden melainkan lebih kepada aspek kemampuan si calon untuk membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

“Publik sudah cerdas, tidak harus mana sipil dan militer. Sekarang ini yang penting, siapa yang mampu men-delivery, mengeksekusi (kebijakan) dan meningkatkan kapasitas bangsa, maka itu yang terbaik,” pungkas Mardani. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.