Senin, 23 November 2020

Polisi Bantah Tudingan Kasus Ahmad Dhani Bernuansa Politis

Polisi Bantah Tudingan Kasus Ahmad Dhani Bernuansa Politis

Foto: Kapolres Jaksel Iwan Setiawan (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Setiawan membantah adanya nuansa politis dalam penetapan tersangka Ahmad Dhani dalam kasus ujaran kebencian.

“Tidak ada (nuansa politis), kami hanya menjalankan tugas dalam proses penegakan hukum,”,kata Iwan Selasa (28/11).

Dia menjelaskan pihaknya melihat kasus ini murni sebagai kasus pidana tanpa adanya kepentingan lain. Dia juga menuturkan jika ada laporan terkait kasus pidana dari masyarakat.

“Oleh sebab itu saya hanya murni melakukan tugas sebagai penegak hukum. Kami tidak melihat ada unsur apa-apa. Ini murni penegakan hukum,” ujar Iwan.

Dhani dilaporkan Jack Lapian, yang juga mantan relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (BTP Network), gara-gara cuitan sarkastis di akun Twitter-nya. Jack menyebut cuitan sarkastis yang di-posting Dhani berkaitan dengan Pilgub DKI 2017.

Rencananya, penyidik Polres Jaksel memanggil Ahmad Dhani dalam kasus cuitan sarkastis pada Kamis (30/11) mendatang. Dhani akan dimintai keterangan sebagai tersangka.

Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian di Media Sosial oleh Polres Jakarta Selatan.

“Ya benar sudah ditetapkan sebagai tersangka,,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo saat dikonfirmasi, Selasa (28/11).

Argo menjelaskan penetapan tersangka Ahmad Dhani dilakukan oleh penyidik Polres Jaksel pada tanggal 23 November usai melakukan gelar perkara.

“Rencananya nanti tanggal 30/11 akan dilakukan dimintai keterangan,” jelasnya.

Dhani sebelumnya memposting di akun Twitternya ‘Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu di ludahi muka nya – ADP’.

Selain kasus ini, Dhani juga telah berstatus tersangka terkait kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Kasus ini ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (*/dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.