Jumat, 27 November 2020

Polresta Pekanbaru Sebut Pembunuhan Sopir Go-Car Terencana

Polresta Pekanbaru Sebut Pembunuhan Sopir Go-Car Terencana

Foto: Mobil Suzuki Ertiga milik korban sopir Go-Car. (Hasbullah/jurnalis warga/swamedium)

Pekanbaru, Swamedium.com — Polresta Pekanbaru menggelar ekspose di Mapolresta, Selasa (28/11) terkait kasus pembunuhan terhadap Sopir Go Car, Ardhie Nuraswan. Dalam eksposenya Polresta menilai kasus ini merupakan kasus pembunuhan berencana.

Ini dibuktikan dengan hasil penyelidikan usai kepolisian memeriksa beberapa saksi, CCTV, dan dari keterangan empat dari enam pelaku. Diketahui ke enam pelaku sudah saling mengenal karena sama-sama berprofesi sebagai sales Multi Level Marketing (MLM).

“Jadi ada pelaku utama, ada otaknya dan ada juga yang turut serta, termasuk membuang korban, masing-masing punya peran,” ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto.

Keempat pelaku adalah VH, MT, LP, dan FS. VH dan MT berhasil ditangkap di daerah perbatasan antara Pekanbaru – Kampar pada 11 November 2017, kemudian kepolisian meminta keterangan dari 2 pelaku ini.

Dari keterangan mereka berdua, polisi kemudian melakukan pengembangan. Hasilnya, kepolisian menangkap LP di daerah Simalungun, Sumatera Utara, pada 14 November 2017 dan FS yang diciduk tanpa perlawanan di daerah Banten, Jawa Barat.

Sementara dua pelaku lagi terus masih dalam tahap pengejaran dan sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Tersangka kita kenakan pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati,” jelasnya. (Hasbullah/jurnalis warga)

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.