Senin, 23 November 2020

Sandiaga Angkat Bicara Soal Sumber Waras

Sandiaga Angkat Bicara Soal Sumber Waras

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Tingginya alokasi anggaran kesehatan Pemprov DKI mencapai Rp 1,4 triliun tidak menjamin kelanjutan pembangunan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Sebab, dijelaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno persoalan Sumber Waras masih perlu menunggu tindaklanjut audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Sumber Waras kami menunggu hasil dari audit WTP yang lagi terus kita lakukan,” singkat Sandiaga Balai Kota, Jakarta, Selasa (28/11).

Sandiaga menjelaskan, berdasarkan tindak lanjut Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terdapat dua langkah yang bisa dilakukan, pertama meminta pengembalian Rp191 miliar dan kedua membatalkan pembelian lahan.

“Jadi, sebelum itu selesai, sebelum Sumber Waras itu clear permasalahannya, baik dari segi akuntansi dan legalnya kami belum bisa menindaklanjuti pembangunan rumah sakitnya,” jelas Suami Nur Asia itu.

Kendati demikian, Sandiaga mengatakan akan memanfaatkan alokasi anggaran untuk peningkatan program kesehatan mulai dari peningkatan RSUD hingga memastikan BPJS berjalan baik. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.