Senin, 23 November 2020

Sandiaga Imbau Penerima Hibah Tertib Administrasi

Sandiaga Imbau Penerima Hibah Tertib Administrasi

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengimbau kepada seluruh penerima dana hibah APBD 2018 untuk segera melengkapi dan memperbaiki data administrasi.

Pasalnya, dari tahun ke tahun Pemprov DKI kerap kali menerima data administrasi yang salah di mana alamat yang diberikan tidak sesuai dengan yang didaftarkan. Akibatnya, dana terpaksa ditahan terlebih dahulu.

“Ini mungkin kesempatan bagi penerima hibah untuk memperbaiki administrasinya. Ini sudah berjalan bertahun-tahun, tapi mungkin enggak sesuai alamat sekretariatnya dengan alamat ketua umumnya,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/11) malam.

Sandiaga mengingatkan jika dana hibah tersebut berasal dari rakyat sehingga tidak bisa sembarangan melengkapi administrasi yang tidak sesuai.

“Mereka sudah menerima hibah, sudah menerima uang dari masyarakat, mereka harus tertib administrasi di mana alamatnya, di mana kantornya, siapa seketariatnya, siapa ketua umumnya,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan pihaknya tak akan menggolontorkan dana hibah kepada pihak yang diduga bermasalah. Kata dia, pihaknya akan menahan dana itu, meski sudah tertuang di dalam APBD.

“Itu ada beberapa saringan pada saat penganggaran, mau mengeksekusi. Kalau ternyata datanya salah pada saat mengeksekusi, Pak Michael (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) nggak cairin. Walau sudah dianggarkan masih bisa tidak dicairkan kalau datanya aspal (asli tapi palsu),” kata Saefullah di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (27/11). (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.