Senin, 23 November 2020

Sekretaris Gerindra Riau: Gerindra – PKS Koalisi Abadi

Sekretaris Gerindra Riau: Gerindra – PKS Koalisi Abadi

Foto: Ilustrasi PKS-Gerindra (swamedium)

Pekanbaru, Swamedium.com – Partai Gerindra Riau mengaku masih menjalin komunikasi politik yang semakin erat dengan PKS menjelang Pilkada Riau 2018 nanti. Hal ini disampaikan melalui Sekretarisnya, Hardianto.

“Insya Allah, kita (Gerindra) dengan PKS masih konsisten dalam koalisi abadi, dan itu tidak hanya di Riau, namun juga di tingkat nasional,” jelasnya saat di wawancarai, Senin (27/11).

Mengenai kedekatan antara Gerindra – PKS di tingkat nasional, Hardianto mencontohkan Pilkada Jatim yang mana PKS belum menentukan dukungannya karena menunggu. Sedangkan di Pilkada Sumut, Gerindra dan PKS secara bersama-sama mendukung Eddy Rahmayadi

“Itu artinya, konsistensi dalam menjalin hubungan baik antar Gerindra – PKS. Alhamdulillah masih terjaga, mudah-mudahan di Riau juga begitu,” harapnya.

Diakui Hardianto, Gerindra dan PKS memang bisa berjalan secara bersamaan, karena selama ini di beberapa provinsi yang Gerindra dan PKS nya berkolaborasi dengan baik.

“Terakhir di DKI Jakarta, kalau dilihat apapun negosiasi yang berkaitan dengan Gerindra, PKS ikut dan begitu juga sebaliknya, apapun komitmennya, itu termasuk hak dan keinginan bersama,” ungkapnya.

Selain itu, dilanjutkan Hardianto, salah satu negosiasi yang terjadi di Pilgubri adalah memastikan salah satu dari kader Gerindra dan PKS harus bisa berlayar di Pilgubri 2018.

“Kita berharap kader kita bisa disatukan, namun apabila kondisi tidak memungkinkan, bargaining position harga mati. Kita akan tetap mengusung bakal calon dari kader kita,” tutupnya. (Hasbullah/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.