Selasa, 24 November 2020

Suami Istri dan Bayinya Terjebak Longsor di Kali Winongo Jogyakarta

Suami Istri dan Bayinya Terjebak Longsor di Kali Winongo Jogyakarta

Foto: Tim SAR berupaya melakukan evakuasi korban yang terjebak longsor Kali Winongo, Jogyakarta. (krjogya)

Jogyakarta, Swamedium.com — Musibah banjir dan longsor juga terjadi di Jogyakarta. Tiga orang, termasuk bayi, dilaporkan terjebak tanah longsor di Kali Winongo, Pringgokusuman, Gedongtengen, Yogyakarta, Selasa (28/11).

Informasi yang dirangkum, musibah longsor di Kali Winongo terjadi sekira pukul 11.30 WIB tadi. Ke tiga orang itu terjebak di dalam rumah yang tertimpa tanah longsor.

Ketua RW 1 Kali Winongo, Hibur Pintono mengatakan rumah tersebut berada di bantaran sungai dan berada di bawah tebing. Mereka yang terjebak sepasang suami istri Parjono dan Ambar bersama bayinya yang baru berumur empat bulan bernama Tanti.

Sampai siang tadi Tim SAR dari Basarnas, TRC BPBD Kota Yogyakarta, Polresta Yogyakarta, dan pihak TNI sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi korban. Namun mereka belum bisa masuk ke lokasi tempat korban terjebak.

Salah seorang anggota TRC BPBD Jogyakarta menyebutkan medan menuju lokasi longsor cukup curam, kemudian ditambah lagi hujan yang masih turun bisa mengancam petugas yang akan melakukan evakuasi.

“Saat ini masih dilakukan koordinasi dilapangan supaya sinkron karena cuaca dan medan longsoran yang cukup curam, bisa membahayakan,” kata Riza. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.