Senin, 23 November 2020

Tak Jua Proses Setnov, MKD Disebut Mati suri

Tak Jua Proses Setnov, MKD Disebut Mati suri

Foto: Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Yandri Susanto. (Danang/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Partai Amanat Nasional (PAN) menyindir Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang tak juga bersikap usai Ketua DPR Setya Novanto ditahan karena menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP.

“Ya saya kira pertaruhan bagi MKD yang dia dilahirkan dulu sebagai wadah untuk memeriksa atau mengadili jika saja ada anggota yang dianggap melanggar,” kata Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto Selasa (28/11).

Bila tak segera menyidangkan kasus dugaan pelanggaran Novanto, MKD disebutnya akan rugi sendiri. Yandri mengingatkan, bila MKD terus tumpul seperti ini, itu akan dimanfaatkan anggota DPR lain yang terseret masalah pelanggaran etika.

“Kalau ada persoalan lagi masalah etik, masyarakat mengadukan kepada MKD, bisa jadi anggota yang diadukan masyarakat minta tidak diproses seperti Pak Novanto. Itu sangat merugikan, artinya MKD sudah seperti mati suri,” tambah Yandri.

Yandri meminta MKD tidak tebang pilih dalam menangani kasus dugaan pelanggaran kode etik anggota Dewan. Dia juga menyarankan Golkar segera mencari pengganti Novanto sebagai Ketua DPR.

“Saran saya, sebaiknya diproses saja, jangan tebang pilih. Banyak kader Golkar yang hebat-hebat untuk menggantikan Pak Novanto,” ucapnya. (*/DNg)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.