Senin, 23 November 2020

Anies Ungkap Telah Tandatangani Pergub TGUPP

Anies Ungkap Telah Tandatangani Pergub TGUPP

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya telah menandatangani Peraturan Gubernur terkait Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). (bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) resmi ditandatangani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Anies usai mengikuti upacara Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (29/11).

“Sudah (ditandatangani) tadi malam,” singkat Anies.

Meski begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu belum menjelaskan secara rinci Pergub yang mana yang diubah ataupun ditandatanganinya.

“Nanti saya cek (nomor pergubnya),” sambungnya.

Lebih lanjut, Anies menyebut semua proses yang berkaitan dengan TGUPP semuanya dapat dipertanggungjawabkan. Mulai dari pengangkatan hingga tugas dari TGUPP.

“Jadi TGUPP semua kita jalankan, jadi nanti semuanya melalui proses yang benar, dari mulai pengangkatannya, tanggungjawab, jadi semua yang kerja memiliki surat keputusan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peraturan tentang Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) tercantum dalam Pergub No 411 Tahun 2016. Dalam Pasal 7 Pergub 411 huruf C disebutkan jumlah anggota TGUPP maksimal 15 orang.

Jumlah anggota TGUPP yang diusulkan Anies Baswedan saat ini pun ada 73 orang dengan anggaran sebesar Rp 28 miliar. Anggaran tersebut masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) DKI 2018 telah disetujui. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.