Senin, 23 November 2020

Besok Praperadilan Setnov Digelar, Ini Kata Wakil Ketua DPR

Besok Praperadilan Setnov Digelar, Ini Kata Wakil Ketua DPR

Foto: Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto (Danang)

Jakarta, Swamedium.com – Besok Kamis (30/11) Pengadilan negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana praperadilan Setya Novanto atas penetapan tersangka kasus korupsi e-KTP. Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto berharap sidang praperadilan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Kami yakini semuanya akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa adanya dan sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan di dalam pelaksanaan selanjutnya,” kata Agus di gedung DPR Jakarta, Rabu (29/11).

Saat ditanyakan soal pergantian Setya Novanto, Agus menjelaskan pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada Partai Golkar sebagai partai yang memiliki kewenangan untuk melakukan pergantian.

“Kita serahkan kepada Fraksi Partai Golkar untuk mengambil kebijakan terbaik karena semuanya inu yang punya kewenangan ini berada di dalam wilayah Fraksi Partai Golkar,” ujarnya.

Agus juga menuturkan, Ketidakhadiran Setnov karena harus menjalani penahanan, kata Agus, sama sekali tidak mengganggu kinerja dewan. Sebab, kepemimpinan di DPR dijalankan atas prinsip kolektif kolegial.

“Kita ketahui ketua itu kalau enggak hadir semua keputusannya bisa diambil keputusan wakil ketua dan wakil ketua pun diambil memenuhi legitimasi karena kita ketahui kepemimpinan di DPR kolektif kolegial,” tandasnya. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.