Senin, 23 November 2020

OTT di Jambi, KPK Gelandang Empat Orang Tersangka

OTT di Jambi, KPK Gelandang Empat Orang Tersangka

Foto: Juru bicara KPK, Febri Diansyah. (Nael Kilimanjaro/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Satgas operasi tangkap tangan (OTT) KPK membawa empat orang yang terdiri dari anggota DPRD Jambi, dan pejabat Pemprov ke Gedung KPK, Rabu (29/11) siang tadi. Hal itu terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pembahasan anggaran pendapatan daerah tahun 2018 di Provinsi Jambi.

Empat orang yang digelandang petugas penindakan KPK terdiri dari anggota DPRD dari fraksi PAN Supriono, Plt Dinas Pupera H. Arpan, Asda 3 Pemprov Jambi Saepudin, dan anggota Badan Anggaran DPRD Jambi dari Fraksi Demokrat Hj. Nurhayati.

Seperti diberitakan sebelumnya, juru bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan pihaknya berhasil melakukan OTT di dua kota berbeda yakni Jambi dan Jakarta. Dalam operasi itu KPK menjaring 11 orang, diketahui 7 orang yang diamankan KPK di Jambi sedangkan 4 orang lainnya diamankan di Jakarta.

“Untuk mereka yang diamankan di Jakarta sudah dibawa ke gedung KPK untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut sampai dengan besok,” kata Febri di Kantornya, Jakarta, pada Selasa (28/11) malam.

Pihaknya, kata Febri, memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan, baik yang di Jakarta maupun di Jambi.

“Tentu tim terlebih dahulu harus melakukan proses awal. Kita punya waktu sekitar 24 jam sampai dengan penentuan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut,” lanjut Febri.

Diduga korupsi tersebut terkait pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2018 dan berhasil mengamankan uang sebesar lebih dari 1 miliar rupiah. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.