Jumat, 23 Oktober 2020

Pep Minta Silva Bertahan di City

Pep Minta Silva Bertahan di City

Manchester, Swamedium.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta kepada David Silva untuk bertahan di Etihad Stadium hingga beberapa musim ke depan.

Pasalnya, gelandang serang asal Spanyol ini masih menjadi andalan dan kerap membantu tim memenangkan pertandingan krusial. Walaupun, untuk kisaran umur Silva tidak lagi muda.

“Ketika dia “Silva” akhirnya meneken kontrak baru, kami akan sangat merasa senang,” ujar Guardiola, seperti yang dilansir Sky Sport News.

Menurutnya, keberadaan pemain berpengalaman di skuat City, dapat memberikan energi positif bagi generasi muda. Selain itu, mantan pelatih Barcelona ini juga memuji habis-habisan Silva.

“Apa yang paling saya sukai dari David Silva, dia merupakan sosok yang serius dalam hidupnya. Kompetitif, agresif dalam memenangkan duel, padahal aslinya dia lebih ke arah teknik dan umpan,” katanya.

Pep juga mengungkapkan, jika Silva sudah seperti legenda di Manchester City. Sama seperti, Yaya Toure, Joe Hart, Kompany dan Pablo Zabaleta.

“Saya harap dia akan terus di sini selama beberapa tahun ke depan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Silva masih terikat kontrak dengan The Citizen hingga bulan Juni tahun 2019 mendatang. Musim ini, Silva berhasil mencetak 1 gol dan 10 assist dari 17 penampilannya. (Put)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.