Senin, 30 November 2020

Sandiaga Apresiasi Pencoretan Sejumlah Dana Hibah di RAPBD DKI

Sandiaga Apresiasi Pencoretan Sejumlah Dana Hibah di RAPBD DKI

Jakarta, Swamedium.com – Sejumlah dana hibah yang sempat menjadi sorotan akhirnya dicoret dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) antara DPRD DKI dan Pemprov DKI.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI, Sandiaga mengaku mengapresiasi kepetusan tersebut. Menurutnya, hal tersebut telah sesuai akal sehat.

“Pertimbangannya tentu teman-teman di DPRD punya pertimbangan yang sangat rasional dan kita apresiasi,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/11).

Adapun, sebagian dana yang dicoret yakni dana hibah untuk Paguyuban Wardatama Jaya debesar Rp2,1 miliar, Yayasan Pensiunan Provinsi DKI Jakarta Rp739 juta, dan hibah untuk DPD RI Provinsi Jakarta Rp1,5 miliar. Kemudian dana hibah untuk Laskar Merah Putih dikurangi menjadi Rp100 juta, dari sebelumnya Rp500 juta.

Selanjutnya dana yang dicoret yakni dana perbaikan kolam ikan di DPRD Jakarta sebesar Rp620 juta. Serta anggaran kunjungan kerja komisi DPRD Jakarta dipangkas Rp43.015.832.680 dari sebelumnya Rp 107 miliar.

Sandiaga menuturkan RAPBD 2018 difokuskan untuk masyarakat miskin serta masyarakat yang belum tersentuh pembangunan dan termarjinalkan.

“Anggaran ini juga berfokus pada biaya hidup yang terjangkau di DKI, Rumah transportasi dan kegiatan tanggulangi banjir. Dan fokus pada kaum difabel dan buruh. Dengan ini kami yakin ada tema-tema yang penting. 2018 ini kolaborasi pemerintah dulu dan kini,” pungkasnya. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.