Selasa, 24 November 2020

TGUPP 73 Orang, Sandiaga: I Wish I Can Tell You

TGUPP 73 Orang, Sandiaga: I Wish I Can Tell You

Jakarta, Swamedium.com – Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) telah ditandatangani. 73 nama disebut akan mengisi daftar TGUPP

Kendati demikian, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno belum mengetahui 73 nama tersebut.

“Belum ada, I wish I can tell you, tapi saya juga sendiri enggak tahu,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/11).

“Namanya juga itu tim Gubernur jadi mungkin tanyanya ke Pak Gubernur, kalau tim Tiwagup tanyanya sama saya,” kelakar Sandiaga.

Seperti diketahui, Ke-73 anggota TGUPP itu nantinya akan dibagi lima bidang. Bidang percepatan pembangunan, bidang pencegahan korupsi, bidang harmonisasi regulasi, bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan pembangunan. Jumlah anggota TGUPP berbeda-beda, hal itu diatur dalam Peraturan Gubernur.

Dalam Pergub pertama yang dikeluarkan Joko Widodo (Jokowi) nomor 83 tahun 2013 menerangkan jumlah TGUPP hanya sembilan orang (satu ketua dan delapan anggota), terdiri dari PNS dan non-PNS.

Pergub kedua di keluarkan pada era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pergub nomor 163 tahun 2015 jumlahnya bertambah menjadi 11.

Kemudian tahun 2016 diperbaharui dengan Pergub 411 tahun 2016. Jumlah tim menjadi 15 orang terdiri dari delapan PNS dan tujuh non-PNS. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.