Senin, 23 November 2020

Anies Bersyukur APBD DKI 2018 Akhirnya Disahkan Rapat Paripurna DPRD

Anies Bersyukur APBD DKI 2018 Akhirnya Disahkan Rapat Paripurna DPRD

Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan menyambut baik keterlibatan masyarakat yang ikut memantau dan menyoroti sejumlah anggaran yang ada di RAPBD DKI Jakarta 2018. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta akhirnya resmi mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 sebesar Rp 77.117.365.231.898.

Usai rapat, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku besyukur atas proses yang telah dilalui selama penggodokan APBD 2018.

“Pertama kita bersyukur, alhamdulillah rancangan anggaran sudah disepakati dan kami juga mengapresiasi besarnya perhatianya masyarakat terhadap rancangan anggaran kita dilihat semuanya secara detail,” kata Anies di gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (30/11).

Ia menyambut baik keterlibatan masyarakat yang ikut memantau dan menyoroti sejumlah anggaran yang ada di RAPBD DKI Jakarta 2018. Pasalnya kata Anies, APBD tersebut akan dipergunakan untuk kepentingan rakyat.

“Kami bersyukur karena memang inilah kolaborasi semua warga diajak terlibat semua melihat semua memperhatikan dan dengan begitu aggaran yang merupakan uang pajak rakyat itu bisa sepenuhnya dipakai untuk kepentingan rakyat. Dari proses ini tentu jadi bahan bagi kita,” ucap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, pihaknya terus memperbaiki kinerja dalam hal melakukan perbaikan diantaranya terkait peraturan gubernur dan terkait anggaran yang akan digunakan nantinya harus memenuhi prinsip keadilan.

“Kita dalam perjalanan satu bulan, makin banyak melihat hal-hal mana yang mana yang kita perbaikan. Kenapa? karena banyaknya masukan yang kemarin di berikan, banyak pergub-pergub yang nanti kita review, supaya anggaran yang nanti digunakan memenuhi prinsip-prinsip keadilan, termasuk mekanisme-mekanisme yang selama ini ada masih banyak pergub pergub yang mengatur,” tutur Anies.

“Dan kita akan review semuanya. Sebuah proses yang amat baik dan kita bersyukur sampai di ujung insyaAllah kita akan mulai pelaksanaannya,” sambungnya.

Anies pun memaklumi banyaknya interupsi dari sejumlah anggota DPRD DKI saat pengesahan APBD DKI merupakan hal yang normal di dalam rapat paripurna.

“Dinamika-dinamika di dalam sidang adalah dinamika wakil rakyat selalu normal dan ini tuntas,” tandasnya. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.