Sabtu, 28 November 2020

Dua Tokoh Anti Korupsi Datangi Balai Kota, Masuk TGUPP?

Dua Tokoh Anti Korupsi Datangi Balai Kota, Masuk TGUPP?

Foto: Mantan Ketua KPK, Bambang Wijojanto dan Koordinator LBH APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan), Nursyahbani Katjasungkana datang ke Balai Kota. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Dua tokoh yang terkenal dalam bidang pencegahan korupsi yakni Mantan Ketua KPK, Bambang Wijojanto dan Koordinator LBH APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan), Nursyahbani Katjasungkana datang ke Balai Kota, Jakarta, Kamis (30/11) pagi.

Diketahui, keduanya datang atas undangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pertemuan tersebut pun berlangsung tertutup tanpa diketahui awak media.

Kuat dugaan kedatangan keduanya terkait pos Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang pencegahan korupsi. Namun saat konfirmasi, keduanya enggan menjelaskan secara pasti.

“Enggak, enggak ada, belum tahu, baru ngobrol pencegahan korupsi, saya kan punya kompetensi itu,” singkat Bambang sembari berlalu.

Senada dengan Bambang, Nur mengatakan pertemuan tersebut hanya membicarakan soal pencegahan korupsi di Jakarta khususnya menjelang penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2018.

“Kita ngomongin kasih ide-ide dasar bagaimana kita mencegah korupsi di DKI, karena ini lagi mau anggaran kita mau kawal bagaimana masukan dan pengeluannya,” ungkap Nur.

Seperti diketahui, Ke-73 anggota TGUPP itu nantinya akan dibagi lima bidang yakni bidang percepatan pembangunan, bidang pencegahan korupsi, bidang harmonisasi regulasi, bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan pembangunan. Jumlah anggota TGUPP berbeda-beda, hal itu diatur dalam Peraturan Gubernur. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.