Minggu, 29 November 2020

Gerindra Optimistis Dana TGUPP Disepakati Kemendagri

Gerindra Optimistis Dana TGUPP Disepakati Kemendagri

Foto: Anggota DPRD fraksi Gerindra, Syarif. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Usai disahkan melalui Rapat Paripurna, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2018 selanjutnya masih harus direview oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Anggota DPRD fraksi Gerindra, Syarif mengaku optimis terkait proses tersebut, termasuk urusan dana Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

“TGUPP di tingkat provinsi sekitar Rp 2,3 miliar, di tingkat kota 14 miliar, eksisting sekarang belanja untuk TGUPP 14 ditambah 28, hanya menambah 11 miliar. Jadi, bukan dari 2,8 jadi 28 miliar. waktu di Banggar itu Bappedanya salah menjelaskan, untuk ini saya optimis,” kata Syarif usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (30/11).

Meski begitu, Syarif mengaku menyerahkan seluruh evaluasi anggaran tersebut kepada Kemendagri.

“Kita enggak perlu underestimate apalagi alergi. Ya silahkan dievaluasi oleh Kemendagri, kalau ditanya optimis, saya optimis, saya sering mengatakan itu 97 sampai 98 persen pasti bisa disepakati,” bebernya.

“Saya pikir nanti lebih ke arah administratif evaluasinya, itu yang saya alami selama tiga tahun ini, ya kita tunggu nanti, tapi saya optimis,” tandasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.