Senin, 23 November 2020

Ini Kiat Ketua API Jabar, Menjaga Kapal Bernama Indonesia

Ini Kiat Ketua API Jabar, Menjaga Kapal Bernama Indonesia

Foto : Ustadz Asep Syaripudin saat menghadiri tabligh akbar di Garut (Nael / Swamedium)

Bandung, Swamedium.com – Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar Ustadz Asep Syarifuddin mengibaratkan Indonesia adalah kapal besar yang tengah sandar di samudera yang luas.

Oleh karenanya, kata Ustadz Asep, semua harus ikut berperan serta menjaga dan merawatnya. Agar kapal bisa sampai ketempat tujuannya.

“Yaitu mensejahterakan seluruh penumpang kapal,” katanya.

Cara-caranya, jelas Ustadz Asep, pertama adalah menjaga agar kapal tersebut tidak bocor, dan kebocoran itu biasanya terjadi karena faktor internal, ulah penumpang kapal yang tidak bisa menjaga kapal tersebut.

“Jadi itulah yang pertama harus diawasi,” jelasnya.

Kedua tambah Ustadz adalah menjaga kapal dari para perompak yang ingin membajak dan merampas kapal besar Indonesia.

“Pelakunya, pasti pihak eksternal,” katanya.

Terlebih saat ini, jelas Ustadz Asep, saat pemimpin kapal membuka ruas sebesar-besarnya kepada asing dan aseng untuk berkuasa di Indonesia.

“Dan itulah peran kita, kita harus ingatkan pemerintah,” katanya.

Tugas dan fungsi pemerintah, ujar Ustadz Asep adalah menyejahterakan rakyat, mencapai kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur, bukan memberi ruang yang sebesar-besarnya kepada asing dan aseng.

“Pemerintah harus diingatkan agar jangan seperti kacang yang lupa kulitnya,” jelasnya.

“Negeri Indonesia ini, bisa merdeka berkat perjuangan ulama, jangan sampai sesudah merdeka justru ulama dikriminalisasi, ini kan sudah ngaco,” sergahnya.

Jadi, tutup Ustadz Asep, umat harus terus bersuara mengingatkan kepada pemerintah agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang kontra produktif yang berpotensi membuat negeri ini tidak maju. (Ris)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.