Senin, 23 November 2020

Laman Facebook Lembaga Kemanusiaan HILMI Dibredel

Laman Facebook Lembaga Kemanusiaan HILMI Dibredel

Foto: Laman Facebook Hilal Merah Indonesia yang dibredel. (Telegram FPI)

Jakarta, Swamedium.com — Lembaga kemanusiaan Hilal Merah Indonesia (HILMI) mengumumkan pembredelan Official Page Facebooknya, Rabu (29/11) malam.

Lembaga kemanusiaan yang merupakan organisasi bagian dari Front Pembela Islam (FPI) itu mengungkapkan, pihak Facebook melakukan pembredelan lantaran HILMI dinilai sebagai media pengujar kebencian dan kekerasan.

“Alasan itu jelas tidak kami terima dan kami tolak keras, karena page Hilal Merah Indonesia notabene merupakan page yang hanya berisikan informasi kegiatan-kegitan kemanusiaan yang kami lakukan,” kata Ketua Media dan Publikasi HILMI, Rizal Gurouw, Rabu (29/11) malam.

Adapun isi lengkap pengumuman HILMI terkait pembredelan tersebut adalah sebagai berikut:

Kami beritahukan kepada khalayak, pembaca media resmi “Official Page Hilal Merah Indonesia (HILMI)”, yang beralamat pada URL: https://www.facebook.com/HilalMerahIndonesiaFPI, terhitung malam ini, 29 November 2017 mulai pukul 18.30 wib official page kami tidak dapat diakses secara umum. Disebabkan adanya pemblokiran oleh pihak Facebook, dengan alas an sebagai media pengujar kebencian, kekerasan dan lain-lain.

Alasan itu jelas tidak kami terima dan kami tolak keras, karena page Hilal Merah Indonesia notabene merupakan page yang hanya berisikan informasi kegiatan-kegitan kemanusiaan yang kami lakukan, dalam membantu dan menolong sesama yang mengalami peristiwa-peristiwa yang menyangkut kemanusiaan, di mana pun berada.

Tidak satupun konten yang kami publikasikan masuk dalam point yang dituduhkan pihak Facebook, selama page tersebut kami buat dan kami publikasikan.

Kiranya hal yang kami sampaikan di atas menjadi keterangan penting bagi para seluruh pembaca page Hilal Merah Indonesia dan menjadi maklum adanya.

Sambil menunggu pengajuan banding kepada pihak Facebook, silahkan kunjungi Official Website kami di http://hilalmerahindonesia.org untuk mendapatkan informasi seputar kegiatan kemanusiaan kami. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.