Rabu, 02 Desember 2020

Longsor Susulan Akibatkan Jalur Ponorogo- Pacitan Kembali Terputus

Longsor Susulan Akibatkan Jalur Ponorogo- Pacitan Kembali Terputus

Foto: Ilustrasi tanah longsor (ist)

Pacitan, Swamedium.com – Jalur Ponorogo-Pacitan pagi ini kembali terputus setelah adanya longsor susulan yang melanda wilayah tersebut. Sebelumnya jalur ini sudah sempat di normalisasi dengan menggunakan alat berat.

“Informasinya longsor susulan kembali terjadi di titik perbatasan di Kecamatan Slahung, Ponorogo,” kata Bupati Pacitan Indartato seperti dikutip antara Kamis (30/11).

Selain jalur utama dari Pacitan menuju Ponorogo dan Madiun, akses menuju Trenggalek melalui jalur lintas selatan juga tertutup longsor.

Hingga kini penanganan kedaruratan bencana masih difokuskan untuk jalur Ponorogo, dengan pertimbangan menjadi akses utama daerah itu menuju kabupaten/kota sekitarnya.

“Akses transportasi arah Wonogiri, Jawa Tengah sudah bisa dilalui. Sedangkan jalur menuju Trenggalek melalui Tulakan-Lorok-Panggul juga sudah normal, setelah sebelumnya sempat tertutup genangan banjir,” kata Indartato.

Ia mengatakan akses JLS sengaja belum disentuh upaya normalisasi karena perangkat alat berat sementara dikerahkan untuk membuka jalur Pacitan-Ponorogo yang semalam kembali terputus akibat longsor susulan.

“Sumber daya kita juga masih difokuskan pada penanganan prioritas pencarian korban yang masih hilang dan pengungsi,” tutupnya. (*/dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.