Senin, 23 November 2020

Nama Panglima TNI Disebut Bakal Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah

Nama Panglima TNI Disebut Bakal Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah

Foto: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Akbar Tanjung duduk berdampingan dalam halalbihalal KAHMI. (Nael Kilimanjaro/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Nama Panglima TNI Gatot Nurmantyo disebut-sebut dalam Musyawarah Nasional ke-4 Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Gedung Menara Bank BTN, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

Dalam Munas tersebut Gatot dicalonkan sebagai Ketua Umum MES. Kepemimpinan dan kedekatan dengan kalangan ulama dan umat Islam menjadi pertimbangan awal disebutnya nama Gatot.

Diharapkan, kedekatan tersebut ditransformasikan menjadi gerakan yang lebih nyata dalam mendukung dan mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

Wakil Sekjen MES, Iggi H. Achsien, mengatakan bahwa sebelumnya telah dibentuk Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNKS) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, jika MES kemudian diketuai oleh Panglima, maka diharapkan semakin nyata dukungan pemerintah terhadap ekonomi syariah.

“Semoga bisa menjadi arus baru ekonomi Indonesia yang lebih mensejahterakan dan berkeadilan,” katanya di sela acara Munas.

Sehubungan dengan berakhirnya masa kepemimpinan Ketum Dr Mulyaman Hadad, Munas ke-4 memutuskan untuk memilih formatur yang terdiri dari sembilan orang untuk selanjutnya memilih Ketum MES yang baru.

Dukungan kepada Gatot datang baik dari Pengurus Pusat maupun Pengurus Daerah.

Sebanyak 217 orang dari pengurus Pusat dan Pengurus Daerah dari seluruh Indonesia dan Pengurus perwakilan Luar Negeri, termasuk 4 utusan khusus Luar Negeri (UK) hadir dalam pencalonan Gatot sebagai Ketua Umum MES.

Adapun sembilan orang tim formatrur yang terpilih yakni, Syahrial Abbas selaku perwakilan pengurus Indonesia bagian barat, Muhammad Hudaya selaku perwakilan Indonesia bagian tengah.

Sulaiman Wasahua selaku perwakilan Indonesia bagian timur. Yodi Izharivan selaku perwakilan pengurus luar negeri. KH. Ma’ruf Amin selaku perwakilan dewan pembina PP-Demisioner.

Sugiharto selaku perwakilan dewan pakar PP-Demisioner. Muliaman D Hadad selaku mantan Ketua Umum, Firdaus Djaelani selaku Steering committe Munas ke-4 MES, Muhammad Syakir Sula selaku Steering committe Munas ke-4 MES. (*/ls)

Sumber: RMOL

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.