Selasa, 24 November 2020

Sandiaga Jelaskan Tarif OK OTrip Dihitung Per 3 Jam Perjalanan

Sandiaga Jelaskan Tarif OK OTrip Dihitung Per 3 Jam Perjalanan

Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno telah memperhitungkan waktu tempuh rata-rata orang berpergian, sehingga waktu 3 jam dirasa cukup di tengah kondisi Jakarta yang terkadang macet. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Program One Karcis One Trip (OK OTrip) terus digodok. Terbaru, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan menerapkan sistem hitungan jam selama perjalanan.

Maksudnya, masyarakat cukup membayar Rp 5 ribu untuk satu kali perjalanan, namun dihitung selama 3 jam.

“Tiga jam untuk satu kali trip, jadi kalau dia berangkat jam 5 sampai tujuan jam 8 dia cuma bayar 5 ribu rupiah, sudah termasuk semua (ganti moda transportasi),” tutur Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/11).

Lanjut, Sandiaga menjelaskan, Jika lewat dari 3 jam maka masyarakat harus membayar lebih dari Rp 5 ribu.

Kendati demikian, Sandiaga telah memperhitungkan waktu tempuh rata-rata orang berpergian, sehingga waktu 3 jam dirasa cukup di tengah kondisi lalu lintas Jakarta yang kerap macet.

“Kan rata-rata satu trip itu di bawah 3 jam mestinya dari rumah dia ke kantor. jadi konsepnya adalah one karcis one trip 5 ribu. kalau macet biasanya enggak akan sampai 3 jam, sudah disimulasikan,” jelas Alumni Wichita State University itu. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.