Sabtu, 28 November 2020

Cat Tiang JLNT Kasablanka, Anies: Hadirkan Jakarta Ekspresi Budaya

Cat Tiang JLNT Kasablanka, Anies: Hadirkan Jakarta Ekspresi Budaya

Foto: Pengecatan mural ini adalah bentuk komitmen menghadirkan Jakarta sebagai ruang ekspresi budaya. (Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Bersama siswa-siswi SMK 46 dan SMK 58, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memeriahkan program pengecatan tiang jalan layang Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12).

Anies menjelaskan program Pemprov terbaru ini merupakan bentuk komitmen menghadirkan Jakarta sebagai ruang ekspresi budaya.

“Hari ini kita mulai dengan memberi kesempatan kepada teman teman dari SMK untuk melukis di tiang-tiang jalan layang di jalan Casblanca. Dan kita nanti akan melakukan di banyak tempat. Ini baru dimulai. Dan gambar mural ini diharapkan memberikan suasana yang berbeda dan yang penting adalah anak-anak diajak terlibat,” terangnya.

Gubernur menjelaskan program ini direncanakan pada akhirnya satu sekolah menengah atas dapat melukis satu tiang yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Setiap tahun, lanjutnya, akan ada gambar mural baru yang akan dilukis oleh pelajar kelas XI SMA agar setiap tahun nuansanya terus berganti dan tidak membuat bosan.

“Dan adik kelasnya ditantang untuk membuat lebih bagus daripada kakak kelasnya, terus satu sekolah dengan sekolah lain akan (bertanya) bagaimana tuh lebih bagus gambarnya, satu sama lain. Jadi suasananya suasana berkarya berlomba mana yang lebih baik lintas angkatan, lintas sekolah. Itu desainnya. Kita mulai dari sini mudah-mudahan bisa berkembang,” ujarnya lebih lanjut.

Perlu diketahui, program ini akan menghasilkan gambar mural yang bergambar salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018 serta sesuatu yang berkaitan dengan Jakarta antara lain ondel-ondel, roti buaya, dan andong. Gambar mural dalam program ini merupakan karya asli siswa-siswi SMK 58 dan SMK 46 Jakarta dan diharapkan hasil karya tersebut menjadi daya tarik pariwisata Jakarta di Asian Games 2018. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.