Sabtu, 28 November 2020

Jelang Reuni Akbar 212, Pedagang Kaki Lima Menuai Omzet Besar

Jelang Reuni Akbar 212, Pedagang Kaki Lima Menuai Omzet Besar

Foto: Pedagang kaki lima di kawasan Masjid Istiqlal yang menuai omzet besar. (Joko / Swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Menjelang Reuni Akbar 212, pedagang kaki lima yang biasa menjajakan barang dagangannya di Halaman Parkir Masjid Istiqlal tuai berkah rezeki dari peserta dan jamaah acara tersebut.

Ditemui di lapak dagangnya, Supandi (29) Warga Pegadegan, Jakarta Utara mengungkapkan, hanya dalam hitungan beberapa jam dagangan nya laris manis terjual. Barang yang ia jajakan berupa aksesoris seperti Stiker, Pin, Gantungan Kunci, Poster dan Syal Atribut Umat Islam.

“Alhamdulillah, baru empat jam laku kejual banyak dagang saya.” kata dia kepada Swamedium.com, Jum’at (1/12) malam.

Ia pun juga turut menyampaikan keluh kesah yang dialaminya selama berjualan di sekitar kawasan Masjid Istiqlal, karena ulah oknum sesama pedagang lain yang kerap menyuruhnya pindah dari tempat lokasi yang ia telah gelar lapaknya ke tempat lokasi lain.

“Ya, padahal sama sama nyari makan disini (disekitaran halaman masjid istiqlal) tapi masih aja ada orang usil gangguin dagangan saya, kan saya datang duluan, dan kadang pedagang yang baru dateng malah ngusir ngusir saya dari sini, nyuruh pindah ke tempat lain. kan padahal disini gak dimintain uang izin ngelapak,” sesal dia.

Ia pun juga memastikan pada malam hari ini, barang dagangannya berupa aksesoris jelang Reuni Alumni 212 beromzet sebesar tiga ratus ribu rupiah dari barang yang ia jual seperti stiker, pin, gantungan kunci dan poster yang paling laku di beli oleh para peserta reuni akbar ini, akibatnya ia enggan untuk pindah ke kawasan Monas (Monumen Nasional) Jakarta yang mana tempat berlangsung nya acara reuni tersebut.

“Bersyukur udah nutup, dapat tiga ratus ribu dari dagang aksesoris ini, mending disini udah kebagian rejeki juga, jadi gak perlu pindah ke Monas lagi,” pungkasnya. (Jok/rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.