Selasa, 01 Desember 2020

Masjid Istiqlal Tak Lakukan Persiapan Khusus untuk Peserta Reuni 212

Masjid Istiqlal Tak Lakukan Persiapan Khusus untuk Peserta Reuni 212

Foto: Ilustrasi suasana Masjid Istiqlal. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kepala Bagian protokol dan dokumentasi, Bidang Sekretariat Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), H. Abu Hurairah Abdul Salam MA menjelaskan bahwa pihaknya tidak ada persiapan khusus untuk menampung peserta Reuni Akbar Alumni 212, yang akan digelar di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12) besok.

“Tidak mengundang untuk menginap, tapi kalau datang tidak akan dilarang,” kata Ustad Abu Hurairah kepada Swamedium.com saat dikonfirmasi,Jumat (1/12) sore.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan saat ditanyai perihal persiapan apa saja yang sudah dilakukan pihak nya sejauh ini terkait dengan adanya penyelenggaran acara tersebut, Ustad Abu menyampaikan jika tidak ada persiapan yang dikhususkan bagi para jamaah dan peserta reuni 212 yang akan datang ke Masjid Istiqlal, Jakarta.

“Gak ada persiapan khusus. Iya kalau jamaah yang datang membludak. Kalau yang datang sedikit, biasanya pihak keamanan akan mengarahkan untuk nyari ke tempat lain,” lanjut dia.

Namun demikian, Ustad Abu Hurairah mengaku jika berpedoman sesuai dengan aturan yang ada, ihwal masjid yang hendak digunakan untuk sekadar dijadikan tempat beristirahat dan tidur bagi pengunjung yang datang ke Masjid Istiqlal, ditegaskannya, tidak diperbolehkan namun pihaknya juga tidak bisa melarang.

“Sebenarnya aturan kan tidak diperbolehkan untuk menginap tapi kami juga tidak mungkin mengusir mereka” tutupnya. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.