Minggu, 29 November 2020

Maulid Nabi di Monas, Anies: Ini Wujud Pancasila

Maulid Nabi di Monas, Anies: Ini Wujud Pancasila

Foto: Menurut Anies, jika benar-benar memahami arti sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa (YME), maka sudah selayaknya kegiatan keagamaan mendapat dukungan dari pemerintah. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Hadiri langsung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menekankan arti dari sila pertama Pancasila.

Menurut Anies, jika benar-benar memahami arti sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa (YME), maka sudah selayaknya kegiatan keagamaan mendapat dukungan dari pemerintah.

“Kami bersyukur bahwa negeri ini adalah negeri Pancasila, sila pertamanya adalah ketuhanan yang maha esa, atas dasar itulah tempat ini (Monas) kita berikan kesempatan untuk kegiatan, keagamaan, kebudayaan dan lain-lain,” tegas Anies di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (1/11).

Selain itu, Anies menilai acara Maulid Nabi bukan hanya soal berkumpul melainkan lebih jauh lagi ialah sebagai refleksi diri akan sifat-sifat Rasullulah.

“Kita bukan sekedar berkumpul, tapi lebih utama adalah untuk kita mengukur kedekatan kita dengan seorang Uswatun Hasanah dan ini menjadi teladan, jadi saya mengajak kita semua untuk mengukur dengan sifat-sifat Sidik, Tabligh, Fathonah, Amanah itu semua yang kita jaga,” jelas mantan Mendikbud itu.

“Terakhir, alhamdulillah beberapa hari ini Jakarta hujan, pada hari ini pada Jumat ini cerah, di hari memperingati hari kelahiran Nabi Allah, hari ini hari yang cerah, kami bersyukur,” tutupnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.