Senin, 23 November 2020

Peringati Hari Pers Nasional, Museum Adityawarman Padang Gelar Pameran

Peringati Hari Pers Nasional, Museum Adityawarman Padang Gelar Pameran

Foto: Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, menyatakan rasa bangganya karena sumatera barat bisa menjadi tuan rumah dalam peringatan hari pers nasional 2018. (Hasbullah/jurnalis warga/swamedium)

Padang, Swamedium.com – Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah dalam peringatan hari pers nasional 2018 di tanggal 1 februari nanti. Guna memperingati ini, museum Adityawarman gelar Pameran Sejarah Pers Nasional di Minangkabau.

Pameran temporer ini sendiri akan di buka selama 6 bulan, yakni dari tanggal 1 desember 2017 hingga 1 juni 2018 serta menampilkan koleksi yang berkaitan dengan perkembangan Pers di Sumatera Barat.

Diantaranya, replikasi Surat kabar dari masa ke masa, benda-benda penunjang kegiatan pers seperti kamera, mesin tik, telepon, radio, alat perekam serta foto tokoh-tokoh Pers.

Dengan adanya pameran Sejarah Pers Nasional di Minangkabau ini, kepala museum Adi Saputra mengharapkan pameran ini bisa membangkitkan animo masyarakat khususnya kalangan muda.

“Semoga pameran ini bisa menjelaskan pameran sejarah pers kepada generasi muda khususnya, dan diharapkan mereka nantinya bisa berkontribusi dalam pengungkapan sejarah,” ujarnya, Jumat (1/12).

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, menyatakan rasa bangganya karena sumatera barat bisa menjadi tuan rumah dalam peringatan hari pers nasional 2018.

“Terakhir tahun 1988 kita menjadi tuan rumah, dan itu sudah 30 tahun lalu, itu cukup lama jaraknya mengingat Hari Pers Nasional ini dicetuskan di Sumatera Barat pada kongres PWI 1978,” jelasnya.

Ditambahkan Heranof, pameran ini hanya satu dari sekian banyak kegiatan peringatan Hari Pers Nasional di Sumbar, karena sebelumnya ada Lomba menulis sejarah Pers, pertemuan ketua PWI se Indonesia, dan kegiatan lainnya. (Hasbullah/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.