Senin, 23 November 2020

Peserta Reuni 212: Umat Islam Cinta Tanah Air, Tak Mudah Dipecah belah

Peserta Reuni 212: Umat Islam Cinta Tanah Air, Tak Mudah Dipecah belah

Foto: Peserta Reuni Akbar 212 asal Surabaya, Didi Setiawan. (Joko / Swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Pada Jum’at (1/12) pukul 22.00 WIB para peserta dan jamaah Reuni Akbar 212 terus berduyun-duyun datang ke Masjid Istiqlal yang beralamat di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Para peserta reuni akbar ini diketahui datang dari beberapa luar kota Jakarta. Seperti dari Majalengka, Ciamis, Banten, Semarang, Surabaya secara berombongan dan dalam satu rombongan berisikan sekitar 20 orang.

Para peserta dan jamaah yang datang ke Masjid Istiqlal langsung masuk ke dalam tempat wudhu untuk mengambil air wudhu dan lakukan bersih-bersih untuk melaksanakan shalat di dalam Masjid.

Di sisi lain, ada pula rombongan yang langsung beristirahat disekitar lantai dua dan lantai tiga Masjid Istiqlal setelah melakukan perjalan jauh dari tempat tinggalnya.

Didi Setiawan (41) peserta reuni akbar dari Surabaya yang hendak mengikuti acara tersebut mengatakan, alasannya mengikuti acara reuni akbar ini karena kangen berkumpul dengan sesama saudara seiman.

“Saya kangen kumpul bareng Muslim dan Muslimah yang ikut aksi tahun lalu. Saya dateng ke sini jauh jauh, dalam rangka mensyukuri kalo umat islam di Indonesia itu nyatu, dan malam ini kita ingin menunjukan kalau umat islam cinta tanah air dan gak gampang di pecah belah” kata dia kepada swamedium.com di Masjid Istiqlal Jakarta, pada Jum’at (1/12) malam.(Jok/rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.