Sabtu, 28 November 2020

Polisi Lakukan Rekayasa Lalu lintas di Kawasan Monas

Polisi Lakukan Rekayasa Lalu lintas di Kawasan Monas

Foto: Kendaraan kepolisian telah bersiap di Kawasan Monas. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Menjelang aksi Reuni Akbar Alumni 212 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu, 2 Desember 2017 besok. Kepolisian Polda Metro Jaya akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitaran kawasan monas mulai pukul 23.00 Wib, Jumat (1/12).

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBO Budiyanto menjelaskan hal tersebut dilakukan guna masyarakat yang sedang beraktivitas tetap bisa aktivitas seperti biasa.

“Berkaitan dengan kegiatan kelompok masyarakat di Monas tanggal 2 Desember 2017, perlu adanya pengaturan lalu lintas, sehingga keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas tetap dapat dipertahankan dan seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik,” ucap Budiyanto di Jakarta, Jumat (1/12).

Adapun bentuk rekayasa untuk pengalihan arus lalu lintas yang akan dimulai pukul 23 .00 wib yang mengarah ke jalan Merdeka Barat & Merdeka Utara akan dialihkan sebagai berikut :

1. Arus dari Bundaran HI yanv akan ke Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan – Jakan Abdul Muis – Jalan Majapahit – Harmoni dstnya.

2. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk mengarah Merdeka barat dialihkan ke Jalan Juanda – Pasar Baru – Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng – Pejambon – Merdeka timur – Tugu Tani dstnya.

3. Arus Lalu Lintas dari Adipura kearah Merdeka – Utara diluruskan ke Harmoni , termasuk yang dari Harmoni ke arah TL Bina Graga diluruskan ( TL Bina Graha ditutup ).

4. Arus dari jln Perwira yg akan mengarah ke Jln Majapahit diluruskan ke Jln Suryo Pranoto.

5. Arus lalu lintas dari Merdeka Timur yg akan mengarah ke Jln Merdeka utara dialihkan ke jln Perwira- lapangan Banteng – Pasar Baru dan seterusnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.