Selasa, 24 November 2020

Polisi Siap Amankan Reuni Akbar Alumni 212

Polisi Siap Amankan Reuni Akbar Alumni 212

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kepolisian Polda Metro Jaya siap amankan jalannya aksi Reuni Akbar 212 yang akan digelar pada hari Sabtu, 2 Desember 2017 besok di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Puluhan ribu personil kepolisian siap diturunkan demi menjaga jalannya aksi agar berjalan tertib dan damai.

“Untuk pengamanan 212 sudah kita rencanakan semua kita jagakan mulai dari titik kumpul ada di masjid, ada di perjalanan menuju ke Monas semua anggota sudah kita siapkan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/12).

Selain pengamanan terhadap massa yang hadir, nantinya kepolisian juga akan memberlakukan sistem pengalihan arus lalu lintas di sekitaran wilayah Monas agar tidak terjadi kemacetan.

“kemudian juga nanti akan dilakukan pengaturan lalu lintas sesuai situasi di lapangan kalau seandainya nanti kita lakukan baik itu pengalihan arus, maupun penutupan jalan kita tutup ataupun contra flow, kita lakukan itu semua tergantung situasi di lapangan,” ujarnya

Lebih lanjut Argo mengatakan, pihaknya berharap agar massa yang nantinya hadir bisa berjalan damai seperti aksi 212 sebelumnya dan polisi akan mengawal jalannya aksi hingga selesai.

“Yang terpenting bahwa kita amankan kegiatan ini masyarakat ini kewajiban polisi untuk mengamankan sampai selesai,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.