Selasa, 24 November 2020

Fadli Zon: Berprasangka Buruk kepada Umat, Tak Mengerti Sejarah

Fadli Zon: Berprasangka Buruk kepada Umat, Tak Mengerti Sejarah

Foto: Fadli Zon menyampaikan sambutan pada Reuni Akbar Alumni 212. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua DPR fraksi Gerindra, Fadli Zon menyindir pihak-pihak yang sering melontarkan tudingan miring terkait aksi yang dilakukan oleh umat Muslim.

Hal itu disampaikan Fadli dalam sambutannya dalam acara Reuni Akbar Aksi 212 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).

“Saudara kalau masih ada yang selalu berprasangka buruk kepada umat Islam berarti orang itu tidak mengerti sejarah, kalau ada yang melarang pengajian berarti orang itu tidak mengerti sejarah, karena negara ini dibangun oleh para tokoh Islam oleh karena itu umat islam menegaskan siapa yang membangun NKRI,” tegas Fadli dalam sambutannya.

Fadli menjelaskan, salah satu tokoh Mahsyumi yang terkenal saat perjuangan kemerdekaan adalah Muhammad Nasir.

“Karena itu belajarlah sejarah, para pemimpin tokoh masyarakat belajar sejarah, bahwa umat Islam punya saham yang besar untuk dirikan NKRI ini, dan umat islam telah membuktikaan kebhinekaan karena itu kegiatan yang menyangkut umat Islam pasti damai,” jelas Fadli.

Lebih lanjut, Fadli menyayangkan upaya-upaya pihak tertentu yang menghalang-halangi digelarnya aksi 212. Sebab, Ia meyakini aksi akbar tersebut akan berlangsung aman dan tertib.

“Mari kita junjung tinggi semangat persatuan saya yakin umat Islam di indonesia cinta persatuan dan menolak segala perpecahan, saya sayangat mendukung kegiatan ini, terimakasih panitia telah mengundang insyaallah kita tegakan NKRI,” tandasnya. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.