Senin, 23 November 2020

Hadiri Aksi 212, Anies: Saudara Telah Kecewakan Kaum Pesimis

Hadiri Aksi 212, Anies: Saudara Telah Kecewakan Kaum Pesimis

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara Reuni Akbar Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (2/12).

Dalam sambutannya, Anies menyindir pihak-pihak yang meragukan Aksi Reuni Akbar 212. Ia menyebut pihak tersebut adalah kaum pesimis.

“Saudara telah mengecewakan kaum pesimis, mereka yang pesimis bahwa berkumpulnya masa akan memunculkan kericuhan, kekerasan, ketidakdamaian, ternyata saudara hadir dengan kedamaian, saudara hadir dengan kenyamanan, saudara hadir dengan membawa keteduhan, hari ini saudara pastikan areal monas tetap teduh damai dan nyaman,” tegas Anies diikuti takbir para peserta.

Selain itu, Anies juga menceritakan sejarah panjang Lapangan Medan Merdeka yang kini kita kenal dengan Monas. Ia menuturkan dulunya Lapangan Medan Merdeka merupakan saksi bisu perjuangan kemerdekaan.

“Puluhan ribu bahkan ratusan ribu telah menghibahkan darahnya, nyawanya untuk tegaknya Republik Indonesia, karena itu tempat ini diberi nama Lapangan Medan Merdeka, karena di tempat ini kemerdekaan dipertahankan, karena itu alhamdulilah,” pungkasnya. (Bil).

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.