Sabtu, 28 November 2020

Jaga Kebersihan, Peserta Reuni 212 Sapu Monas dari Sampah

Jaga Kebersihan, Peserta Reuni 212 Sapu Monas dari Sampah

Foto: Komunitas SIJUM DKI membersihkan kawasan Monas dari sampah. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Aksi Reuni Akbar 212 telah selesai, berbagai tokoh yang hadir satu per satu meninggalkan acara, peserta pun berbondong-bondong mulai meninggalkan Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Biasanya setiap berlangsung acara yang dihadiri banyak peserta, kebersihan selalu menjadi persoalan klasik.

Kendati demikian dalam aksi 212, panitia dan peserta yang hadir selalu berupaya mengatasi persoalan tersebut. Salah satunya dengan bergotong-royong membersihkan kawasan Monas dari sampah.

Salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang ikut memperhatikan soal kebersihan adalah SIJUM DKI (Nasi Jumat Dakwah Keberkahan Ilahi).

Kepada Swamedium.com, Ketua SIJUM DKI, Munawir mengungkapkan aksi bersih-bersih tersebut menjadi fokusnya. Sebab, kata Munawir, kebersihan kerap kali terlupakan.

“Karena selama ini semua orang bisa melakukan (bersih-bersih) tapi karena semua merasa bisa jadi tidak melakukannya, untuk itu kita fokus di situ,” kata Munawir di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12).

Untuk membantu membersihkan sampah yang berserakan, Munawir mengerahkan sekira 80 orang anggotanya untuk turun langsung.

Selain kebersihan, Munawir juga mengatakan pihaknya ikut membantu soal tempat wudhu dan toilet.

“Kalau toilet kita sediakan 2 bus VVIP ada ACnya, kalau tangki wudhu ada 10 tangki ada kerjasama dari PDAM juga,” pungkasnya. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.