Minggu, 22 November 2020

Libatkan Daerah, Pemerintah Targetkan Peningkatan Kesejahteraan Guru PAI

Libatkan Daerah, Pemerintah Targetkan Peningkatan Kesejahteraan Guru PAI

Foto: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, saat ini masih ada Guru PAI yang seharusnya ada di bawah naungan Kementerian Agama tapi diangkat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Triwahyudi Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Untuk memberikan kesejahteraan guru pendidikan agama Islam (PAI) di Indonesia, pemerintah menyiapkan anggaran Rp5,3 triliun tiap tahunnya.

”Kami sudah siapkan semuanya dengan anggaran Rp 5,3 triliun tersebut. Kami ingin agar mereka sejahtera,” ungkap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, di Surabaya, Sabtu (2/12).

Politikus asal PPP itu juga mengatakan, meski sudah punya anggaran tersebut, namun pihaknya masih terasa kurang untuk memberikan kesejahteraan para guru PAI.

”Kami sudah tiap minggu melakukan diskusi dan melakukan kajian publick sebagaimana baiknya agar guru pendidikan agama Islam di Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan oleh Lukman, saat ini masih ada Guru PAI yang seharusnya ada di bawah naungan Kementerian Agama tapi diangkat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kejelasan nasab ini penting supaya guru-guru Pendidikan Agama Islam ini lebih mantab dalam rangka memberikan pengajaran dan pendidikan pada anak-anak didik kita,” katanya.

Dirinya berharap, sambung Lukman, akan ada koordinasi dengan daerah agar kesejahteraan guru agama di Indonesia bisa terpenuhi. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.