Jumat, 27 November 2020

Aplikasi Ramah Kuota Twitter Lite Telah Hadir di PlayStore

Aplikasi Ramah Kuota Twitter Lite Telah Hadir di PlayStore

Foto: Aplikasi Twitter Lite di PlayStore. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ingin mentweet namun ingin tetap dapat menghemat kuota? Baru-baru ini Twitter telah merilis aplikasi Twitter yang dapat menghemat kuota data paket data Internet Anda, yakni Twitter Lite.

Sebelum diluncurkan menjadi aplikasi Android, awal mulanya Twitter Lite hanya sebagai aplikasi web yang beralamatkan di lite.twitter.com, kemudian diubah menjadi sebuah aplikasi pada bulan September dan diluncurkan di Filipina. Setelah dilakukannya beberapa pengujian dan umpan balik dari penguji, Twitter akhirnya memutuskan untuk meluncurkannya di negara lain.

“Orang menggunakan aplikasi ini karena ukurannya yang kecil, pemuatan cepat, dan penggunaan data yang minimal. Berdasarkan hasil positif ini, kami telah memutuskan untuk membawanya ke lebih banyak orang di seluruh dunia,” tulis Twitter dalam postingan blog resminya seperti yang dilansir Antara.

Twitter Lite adalah aplikasi seluler untuk Android yang merupakan versi ringan dari aplikasi Twitter.
Aplikasi ini optimal digunakan untuk koneksi bandwidth rendah dengan fitur hemat data. Aplikasi itu sendiri hanya berukuran 3MB saat diunduh, sehingga memungkinkan akses menjadi lebih cepat dan mudah diunduh bahkan pada koneksi 2G.

Berbeda dengan aplikasi Twitter, Twitter Lite yang dirancang untuk ramah kuota dan ringan digunakan. Twitter Lite tidak memiliki fitur memutar otomatis video yang diunggah. Saat ini, aplikasi tersebut hanya tersedia di Android, dan dapat diunduh di Google Play Store. (*/rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.