Senin, 23 November 2020

Inilah Fenomena Alam yang Terjadi saat Reuni Akbar 212

Inilah Fenomena Alam yang Terjadi saat Reuni Akbar 212

Foto: Awan hitam yang menggantung di langit saat Reuni Akbar Alumni 212. (Tarbiyahnet)

Jakarta, Swamedium.com – Sebuah fenomena alam terjadi saat acara Reuni Akbar Alumni 212, Sabtu (2/12) kemarin. Sebuah video viral merekam adanya awan hitam di langit Monas sebagai pertanda turunnya hujan. Namun awan tersebut hilang usai Gubernur DKI Anies Baswedan mengungkapkan ketakjubannnya terhadap keajaiban alam saat itu.

Video tersebut diambil setelah pidato Anies. Saat menyampaikan pidatonya sekira pukul 05:45 WIB, Anies mengungkapkan ketakjubannya melihat keajaiban alam saat Maulid Nabi dan Reuni berlangsung.

“Pagi ini memang suasananya berbeda dengan beberapa hari yang lalu. Jakarta beberapa hari yang lalu adalah Jakarta yang paginya penuh hujan. Tapi dua hari ini seakan menyambut persiapan berkumpulnya saudara-saudara semua setanah air,” kata Anies Baswedan disambut gemuruh takbir.

“Insya Allah ini menjadi pertemuan yang diridhai Allah Subhanahu wa Ta’ala, menjadi pertemuan yang menjadi berkah bagi semuanya, pertemuan yang membawa kemaslahatan bagi umat,” lanjutnya.

Satu jam setelah pernyataan Anies, terlihat awan hitam menggantung di langit. Saat video diambil pukul 06:45 WIB, awan itu terlihat hitam seperti siap menurunkan curah hujan.

Namun, tak berapa lama kemudian, awan hitam itu menjadi semakin kecil. Dan tertiup angin yang berembus dan sejuk. Lambat laun semakin menipis dan akhirnya awan itu pun hilang. Langit menjadi cerah kembali.

Berikut videonya:

(*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.