Senin, 23 November 2020

Mensos Kukuhkan 1000 Sahabat Peduli AIDS

Mensos Kukuhkan 1000 Sahabat Peduli AIDS

Foto: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meresmikan Pentas Sahabat ODHA di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (3/12). (Triwabyudi Ari/swamedium

Surabaya, Swamedium.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan 1000 orang sahabat peduli AIDS yang berasal dari Ternate, Medan, dan Jawa Timur. Sahabat Peduli AIDS yang terdiri dari berbagai unsur ini bertugas melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai seluk beluk penyakit HIV/AIDS.

Menurutnya, masalah yang sering terjadi adalah perlakuan yang kurang baik hingga diskriminasi hak hidup orang dengan HIV/AIDS (ODHA).Kondisi ini terjadi umumnya karena masyarakat kurang mendapat informasi tentang penyakit HIV/AIDS secara menyeluruh.

“Seharusnya yang dijauhi penyakitnya, bukan orangnya. Tapi di masyarakat, yang terjadi justru sebaliknya,” tuturnya, Ahad (3/12).

Menurut wanita yang juga ketum Muslimat NU ini,berdasarkan data Kementerian Kesehatan secara kumulatif hingga triwulan I 2017, jumlah kasus HIV/AIDS di Indonesia sebanyak 320.152

“Tugas kita bersama adalah berupaya membangun pengetahuan dan pemahaman yang memadai ke masyarakat luas akan kesehatan reproduksi,” tambah dia. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.