Senin, 30 November 2020

Setnov Disebut Bakal Mengundurkan Diri dari DPR dan Golkar

Setnov Disebut Bakal Mengundurkan Diri dari DPR dan Golkar

Foto: Setya Novanto usai diperiksa KPK Jumat (24/11) sore tadi,

Jakarta, Swamedium.com – Ketua DPR RI Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar disebut sudah siap mengundurkan diri dari dua jabatannya tersebut. Pengunduran diri Setnov menyusul kasus yang menjeratnya terkait dugaan korupsi proyek KTP elektronik.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Melki Laka Lena dalam sebuah diskusi yang berlangsung di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12) kemarin.

“Kami mendapatkan informasi yang valid bahwa Pak Novanto sedang mempersiapkan diri untuk mundur baik sebagai ketua umum DPP Partai Golkar maupun ketua DPR RI,” ungkap Melki.

Dia mengaku, mendapatkan informasi pengunduran diri pimpinannya itu dari orang dekat Setnov.

“Yang pasti orang terdekat yang biasa juga punya akses bertemu beliau,” tukas Melki.

Bahkan dia menyebut, kesiapan Setnov untuk mundur sudah ada bahkan sebelum dia ditahan penyidik KPK.

“Jadi sebelum KPK menahan beliau, Pak Novanto sudah mempersiapkan opsi mundur,” tutur Melki.

Meski begitu, Melki enggan membeberkan lebih lanjut ihwal pengunduran diri Setnov itu. Termasuk, soal kapan waktunya Setnov mengundurkan diri. Dia hanya mengaku, mengetahui kabar tersebut dari orang kepercayaan Setnov.

“Soal waktu memang lagi dibahas oleh kalangan terdekat untuk mencari waktu yang tepat untuk menyampaikan ini. Kita tunggu lah minggu-minggu depan kepastian soal ini,” tandasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.