Jumat, 27 November 2020

Mengapa Ustadz Abdul Somad Tak Muncul di Televisi? Ini Alasannya

Mengapa Ustadz Abdul Somad Tak Muncul di Televisi? Ini Alasannya

Foto: Ustadz Akhmad Ikhwani dengan Ustadz Abdul Somad di depan benteng Salahuddin Al Ayubi. (Facebook Akhmad Ikhwani)

Jakarta, Swamedium.com – Sejumlah dai atau penceramah di Indonesia menjadi kondang karena kemunculanya di televisi. Melalui televisi pula, lahirlah sejumlah dai yang disebut dengan ‘ustadz seleb’.

Jika sejumlah ustadz tak jarang yang tampil melalui televisi, lain cerita dengan penceramaah yang saat ini tengah populer di kalangan warganet Indonesia, Ustadz Abdul Somad.

Publik banyak yang bertanya, mengapa hingga kini, ustadz yang sedang menanjak popularitasnya itu tak pernah muncul di layar televisi?

Berdasarkan pengakuannya dalam sebuah video ceramahnya di media sosial YouTube, dai yang juga dosen perguruan tinggi Islam negeri tersebut memang menolak tampil di televisi.

“Insya Allah, saya tak masuk tivi. Ustadz Abdul Somad akan kami kontrak sekian episode. Aku tak mau kontrak, nanti saya jadi lelaki kontrakan,” kata Somad.

Dia mengatakan itu, ketika dia ditanya jamaah melalui pertanyaan tertulis.

“Kalau kebetulan saya ke Jakarta, kalian mau ajak saya (ceramah) subuh, karena subuh kosong, kalian jemput saya ke hotel, oke,” ujar dia lagi.

Ustadz Somad juga mengaku enggan dikontrak stasiun televisi lantaran dirinya tak mau diatur-atur dalam menyampaikan ceramahnya. Terlebih lagi wajahnya harus didandani .

“Tapi, kalau saya dikontrak, pakai pakaian begini, harus di-make up oleh bencong, nanti tangannya harus begini, begini, aku tak bisa dibuat-buat gayanya. Kalau kalian mau ikut gayaku, ikut aku. Tak mau? Ya, usah. Cari yang lain,” tegas Ustadz Somad. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.