Jumat, 27 November 2020

Penataan Kawasan Tanah Abang, Satpol PP Sebut PKL Bakal Dipindah

Penataan Kawasan Tanah Abang, Satpol PP Sebut PKL Bakal Dipindah

Foto: Kasatpol PP DKI Yuni Wahyu. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Yuni Wahyu menyampaikan sedikit bocoran terkait konsep penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengungkapkan konsep penataan kawasan pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu bakal segera diumumkan pekan ini.

“Itu penataan jangka pendek, ya kan pak Wagub sudah katakan dalam Desember ini akan diumumkan, yang ditata pertama transportasi, kedua tentang PKL, ketiga flow orang jalan,” kata Yuni di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/12).

Lebih jelas, Yuni menyebut nantinya PKL akan dipindahkan ke tempat yang sudah disediakan sehingga kondisi trotoar dipastikan steril.

“Ketika konsep sudah diterapkan tentu dalam konsep ada aturan, mana tempatnya PKL, mana moda angkutan, mana tempat orang jalan. Pertama trotoar harus bersih karena PKL kan sudah ditata di tempat yang telah ditentukan,” ungkap Yuni.

Terlepas dari itu, Yuni menegaskan pihaknya akan selalu siap menegakan aturan yang nantinya dikeluarkan.

“Saya katakan ketika program diterapkan tentu ada aturan, aturan itu yang saya tegakkan bersama Walikota, misalnya PKL sudah dikasih tempat masa tetep di trotoar,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.