Senin, 23 November 2020

AWSTC 2017, Indonesia Menang Tipis Dari Mongolia

AWSTC 2017, Indonesia Menang Tipis Dari Mongolia

Banda Aceh, Swamedium.com- Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Mongolia dengan skor akhir 3-2 pada laga lanjutan Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Senin (4/12/2017) malam.

Pada awal babak pertama, anak asuh dari Luis Milla tampil menekan pertahanan Mongolia dari sisi kiri pertahanan dengan memanfaatkan kecepatan Febri Haryadi.

Terbukti, Indonesia berhasil memimpin di menit ke-7, berawal dari umpan Febri dan terjadi kemelut di depan gawang, Gavin Kwan langsung mencuri bola dan melesatkan tendangan keras. Skor jadi 1-0 Mongolia tertinggal.

Usai mencetak gol pertama, Indonesia terus menekan dan beberapa peluang pun tercipta salah satunya dari sundulan Saddil Ramdani, namun bola berhasil ditepis oleh kiper Mongolia, Batsaikhan.

Gol kedua yang ditunggu pun akhirnya tiba, Febri kembali menjadi kreator serangan, umpan lambung terukurnya dapat diselesaikan oleh Osvaldo Haay dengan tendangan keras di menit ke-25. Skor menjadi 2-0 Indonesia unggul.

Keasikan menyerang, pertahanan Indonesia mulai lengah dan akhirnya gol balasan dari Monglia pun terjadi akibat Saddil Ramdani melanggar pemain di area kotak pinalti.

Munk-Erdene sang eksekutor berhasil menjebol gawang Satria Tama lewat titik putih di menit ke 38, skor menjadi 2-1.

Namun di akhir laga babak pertama, Indonesia mendapat hadiah pinalti saat Iliaj Spassojevic dilanggar oleh pemain belakang Mongolia.

Striker Naturalisasi ini, tidak menyiakan peluang emas tersebut dari titik putih, gol ketiga Indonesia lahir dan babak pertama pun berakhir, skor sementara menjadi 3-1.

Masuk ke babak kedua, Indonesia masih menguasai permainan. Namun, Mongolia malah lebih dahulu menjebol gawang Satria Tama di menit ke-57.

Lagi-lagi gol kedua Mongolia di cetak oleh, Munk-Erdene dari titik pinalti. Skor menjadi 3-2. Melihat timnya kesulitan, Luis Milla memasukan beberapa nama diantaranya Ilham Udin Armaiyn, Yabes Roni dan Muhammad Arfan.

Beberapa kali tiga pemain yang baru masuk itu memang memberikan ancaman. Akan tetapi hingga babak kedua berakhir skor akhir 3-2 bertahan untuk kemenangan Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil memenangkan laga kedua di ajang AWSTC 2017. Namun, Kyrgyzstan merebut posisi 1 klasmen sementara karena menang jumlah gol, usai mengalahkan Brunnei Darussalam dengan skor 4-0 sore tadi. (Put)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.