Jumat, 27 November 2020

Mau Ikut Nikah Massal di DKI Jakarta? Begini Caranya

Mau Ikut Nikah Massal di DKI Jakarta? Begini Caranya

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan program nikah massal merupakan upaya pemerintah membantu rakyat yang tidak mampu namun ingin melepas masa lajangnya. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Menjelang pergantian tahun baru, Pemprov DKI rencananya bakalan menggelar acara nikah massal bagi warga Jakarta. Rencana tersebut sebelumnya terlontar usai digelarnya Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih jelasnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan program tersebut merupakan upaya pemerintah membantu rakyat yang tidak mampu namun ingin melepas masa lajangnya.

“Ini salah satu yang dihadapi warga, karena mereka yang tidak memiliki surat-surat status sebagai suami-istri dan itu merepotkan anak-anaknya untuk sekolah, ini menjadi bermasalah,” ucap Anies di Gedung Pertamina, Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (5/12).

Jika ingin mendaftar syaratnya cukup mudah, warga yang sudah menikah dan belum punya surat nikah atau pasangan yang mau menikah tinggal melapor langsung ke kelurahan.

“Bagi mereka yang saat ini belum memiliki status legal sebagai suami istri, itu bisa mengajukan proses di kelurahan, dari situ kemudian disiapkan untuk pernikahan massal,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.