Senin, 23 November 2020

Nasib MetroTV akan Ditentukan dalam Rapat Pleno KPI

Nasib MetroTV akan Ditentukan dalam Rapat Pleno KPI

Foto: Ilustrasi Komisi Penyiaran Indonesia. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan segera melakukan rapat pleno, terkait pelaporan Ketua DPP Pengusaha Muda Indonesia, Sam Aliano atas adanya pelanggaran yang dilakukan program Editorial Media Indonesia yang disiarkan stasiun televisi MetroTV pada Jumat (1/12) lalu.

“Materi yang dilaporkan adalah konten editorial media Indonesia Jumat pagi itu yang isinya menyatakan bahwa ada perayaan intoleransi,” ucap Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Rahmat M Arifin di Gedung Bapetan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/12).

Setelah kami menerima laporan ini, KPI akan segera melakukan kajian terhadap siaran program tersebut.

“Kami akan segera merapatkanya di dalam rapat pleno KPI,” lanjutnya.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan bahwa ada 2 aspek penting dalam tayangan yang ada di stasiun televisi besutan politikus Partai Nasdem, Surya Paloh tersebut.

“Pertama adalah kontennya itu sendiri yang menjadi keberatan atas pelaporannya, yaitu konten editorial media Indonesia di MetroTV hari Jumat kemarin,” katanya.

“Dan yang kedua adalah soal posisi editorial Media Indonesia. Kita tahu bahwa tv nya Metro TV tetapi yang muncul di situ editorial Media Indonesia,” lanjutnya.

Karena itu, KPI akan segera melakukan rapat, paling lama besok, Rabu (6/12) hasil dari rapat pleno soal laporan hari ini sudah bisa diketahui publik. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.