Sunday, 15 December 2019

Pelatih Mongolia Puji Pemain Indonesia Cetak Gol Saat Lapangan Becek

Pelatih Mongolia Puji Pemain Indonesia Cetak Gol Saat Lapangan Becek

Foto: Laga Aceh World Tsunami Cup antara Indonesia melawan Mongolia. (ist)

Banda Aceh,Swamedium.com — Timnas Mongolia menelan kekalahan kedua di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 saat bertemu Indonesia di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Senin (4/12).

Mongolia hanya kalah tipis dengan skor akhir 2-3. Namun, sang pelatih, Michael Weiss memuji para pemain Indonesia yang dapat mencetak gol dengan kondisi lapangan tergenang air atau becek.

“Saya akui Indonesia bermain lebih baik, tapi pertandingan itu di luar kenormalan, apapun bisa terjafi. Harusnya turnamen digelar di luar musim hujan, agar pertandingan bisa berjalan menarik,” ujar Michael, seperti yang dilansir Bola.com.

Menurutnya, para pemain Mongolia susuah mengembangkan permainan dengan kondisi lapangan yang becek dan berlumpur seperti itu. Ditambah lagi, ada beberapa pemain mengalami cedera usai laga.

“Saya pikir pemain dan semua tahu kalau lapangan yang becek berbahaya, beberapa pemin kami cedera dan satu dari Indonesia juga bernasib sama,” katanya.

Selain itu, tujuan pelatih Mongolia menjalani laga persahabatan ini adalah untuk, mempersiapkan sejumlah pemain untuk gelaran Asian Games 2018 mendatang.

“Ini adalah tim yang saya siapkan untuk Asian Games, tampil di turnamen ini adalah pengalaman fantastis. Tim mendapatkan pelajaran beharga pada pertandingan ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, 3 Gol kemenangan Indonesia semalam di cetak oleh, Gavin Kwan (7), Osvaldo Haay (25) dan Iliaj Spassojevic (45). Sedangkan 2 gol Mongolia diselesaikan lewat titik putih dan di borong oleh Munk-Erdene di menit (38) dan (57) (*/Put).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.