Sabtu, 28 November 2020

Windows Update di Windows 7 Tak Berfungsi, Microsoft Masih Bungkam

Windows Update di Windows 7 Tak Berfungsi, Microsoft Masih Bungkam

Foto: Malfungsi terhadap Windows Update di Windows 7. (ist)

Washington, Swamedium.com — Seorang pengguna Windows 7 mengeluhkan akan malfungsinya aplikasi Windows Update pada Windows 7. Pengguna dengan nama JimLewisSE menyampaikan hal tersebut di sebuah situs yang biasa digunakan untuk menyampaikan pertanyaan mengenai produk-produk buatan Microsoft.

Pertanyaan yang diunggah pada Ahad (3/12) lalu di answers.microsoft.com itu berisi kode error 80248015 saat menggunakan Windows Update di Windows 7.

“Bagaimana cara membenahi kode error 80248015 saat tengah mengakses Windows Updates?” ujar JimLewisSE.

Hal yang sama juga ditanyakan oleh pengguna dengan nama EXP[AB] yang menggunakan Windows 7 Professional. Ia mengungkapkan bahwa dirinya melakukan troubleshooting (pemecahan masalah) sebanyak dua item dari tiga item yang tertera. Sayangnya item yang terakhir mengacu ke aplikasi Windows Update yang tidak dapat ditangani.

Ia pun berharap pihak dari Microsoft segera membenahi masalah tersebut.

“Masalah yang sama persis dan saat menjalankan troubleshooter yang tertera 3 item tapi meninggalkan satu item yang tidak dapat diperbaiki yakni “Windows Update Errorx8024402C”.

Setelah merestore komputer selama dua hari, sebelumnya saat update dijalankan [tidak ada update … kecuali update keamanan pada 2017-11-28], masih tidak berhasil, saya masih memiliki masalah yang tidak dapat diperbaiki dengan error 80248015.

Saya kemudian memeriksa windows 7 pro desktop yang lain dan semuanya memberikan error yang sama dan semua tidak bisa diperbaiki dengan Windows Update troubleshooter. Saya juga telah memeriksanya dan sistem mengatakan update service tidak aktif dan kemudian saya mencoba untuk men-reboot ….. 1) reboot TIDAK membantu dan 2) memeriksa windows services … Windows Update Service terlihat sedang berjalan. [Untuk autostart] … Saya telah benar-benar mencoba menghentikan dan menjalankan Windows Update Service dan itu tidak membantu.

Selain itu [SEMOGA MICROSOFT MEMBACA BEBERAPA PESAN INI] thread ini adalah satu-satunya thread terkini yang membahas mengenai masalah ini.” pungkas EXP[AB].

Hingga hari Selasa (5/12) belum ada jawaban atau tanggapan dari pihak Microsoft mengenai adanya malfungsi terhadap Windows Update pada Windows 7.(rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.