Sabtu, 28 November 2020

2018, Anies Perintahkan SKPD Rekrut Pegawai Difabel

2018, Anies Perintahkan SKPD Rekrut Pegawai Difabel

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada 3 Desember lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memerintahkan kepada seluruh SKPD untuk memberikan ruang rekrutmen bagi kaum difabel.

Hal itu disampaikan Anies usai menghadiri kegiatan HDI di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kali Deres, Jakarta Barat, Rabu (6/12).

“Nanti kita akan mulai tahun depan di Pemprov DKI mulai untuk merekrut secara khusus saudara kita penyandang disabilitas untuk bekerja di Pemprov DKI sesuai dengan bidang dan tugas masing-masing, saya akan instruksikan seluruh SKPD,” ungkap Anies saat tiba di Balai Kota, Jakarta.

Soal proses rekrutmen dan status kepegawaian, Anies masih akan membicarakan hal tersebut dengan pihak terkait. Tambah Anies, melalui rekrutmen itu dirinya ingin menunjukan kepada perusahaan lain bahwa kaum difabel perlu mendapat perhatian.

“Nanti akan ada prosedur seleksi tapi intinya mulai 2018 kita bentuk nanti tim kecil melakukan proses seleksi bersama BKD sehingga dengan begitu mereka punya jalur khusus,” pungkas Anies. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.