Rabu, 02 Desember 2020

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Anies Ajak Warga Jakarta Tumbuhkan Kepedulian

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Anies Ajak Warga Jakarta Tumbuhkan Kepedulian

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Basedan mengjak warga Jakarta menumbuhkan kepedulian terhadap kaum difabel. (Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Hari Disabilitas Internasional bersama anak-anak Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/12).

Peringatan Hari Disabilitas itu berlangsung meriah karena dibuka dengan bazar dan penampilan dari anak-anak difabel mulai dari baca Quran huruf braile hingga tari kreatif. Dalam kesempatan itu juga turut memberi sambutan perwakilan dari difabel Eka Setiawan yang menginginkan Pemprov dan difabel dapt bersinergi.

“Mudah-mudahan antara gubernur DKI dan warga Difabel bisa bersinergi dan diberikan kesempatan serta kesetaraan termasuk untuk usaha, sehingga Insya Allah DKI bisa mnjadi provinsi yang mengantarkan difabel jadi insan sukses,” ujar Eka dalam sambutannya.

Harapan dari Eka sebagai perwakilan difabel dijawab oleh Gubernur Anies, beliau mengajak setiap warga Jakarta menumbuhkan kepedulian terhadap warga difabel.

“Saya ingin mengajak untuk memberikan kepedulian dan kesempatan yang sama dan itu dimulai dari kesadaran setiap warganya, dan ini yang harus kita dorong, sehingga Insya Allah Jakarta dapat menjadi kota yang layak untuk difabilitas,” terang Gubernur Anies.

Gubernur Anies juga mengungkapkan apresiasi setta rasa kagumnya terhadap anak-anak difabel dan para pengajarnya.

“Boleh kita merasa bangga anak kita yg difabel mereka bisa bekarya dan sukses di masa depan,” tuturnya.

“Saya juga apresiasi guru pengajar anak difabel karena mereka semua bekerja dengan hati,” tandasnya.(*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.