Selasa, 26 Januari 2021

Kecam Sikap AS, Hizbullah Sampaikan 6 Sikap Tegas

Kecam Sikap AS, Hizbullah Sampaikan 6 Sikap Tegas

Foto: Umat Islam menggeruduk Kedubes AS di Jakarta. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com, Jamaah Muslim (Hizbullah) bersama organisasi Islam lainnya menyampaikan pernyataan sikap resmi ke Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Jumat (8/12).

Banner Iklan Swamedium

Imam Jamaah Muslim (Hizbullah), Yakhsallah Mansur mengatakan bahwa pernyataan sikap itu disampaikan atas rencana pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel di Tel Aviv ke Jerusalem, seperti yang dikatakan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Berikut pernyataan sikap yang dia bacakan diatas mobil komando;

1. Bahwa penyataan tersebut mengandung pengakuan bahwa Jerusalem adalah Ibukota Israel. Sementara sampai detik ini Jerusalem terutama Jerusalem Timur masih berada di bawah perlindungan Hukum Intomasional dan bukan merupakan bagian dari lsrael. Dengan demikian rencana Presiden Amerika Serikat itu menyalahi Hukum Internasional dan dapat merusak usaha perdamaian yang sedang bertangsung di Timur Tengah.

2. Dengan nyata-nyatanya rencana tersebut sebagai pelanggaran terhadap Hukum Internasional maka Jamaah Muslimin (Hizbullah) mengimbau agar seluruh warga dunia menolaknya dan bersama-sama melindungi Jerusalem dari kekuatan imperialisme yang memaksakan kehendak untuk menguasai sepenuhnya tanah suci.

3. Mengimbau kepada dunla Islam terutama Negara-negara Arab untuk tidak sekal-kali melepaskan fokus perhatian dari keselamatan Jerusalem dan terus berusaha melindunginya serta mewujudkan perdamaian yang sejati di Jerusalem dan Palestina serta kawasan Timur Tengah seluruhnya.

4. Menyerukan kepada kaum muslimin di seluruh dunia untuk menghadapi masalah ini serius karena Jerusalem merupakan tempat di mana Masjid Al Aqsa berada yang menjadi kewajiban seluruh muslimin untuk melindunginya. Untuk itu kaum muslimin harus berusah bersatu padu menggalang kekuatan bersama sesuai tuntunan Allah Ta’ala dan menghindarkan diri dari kelalaian yang dapat menyebabkan datangnya fitnah dan kerusakan di muka bumi yang lebih besar.

5. Menghargai dan mendukung Pemerintah Republik Indonesia dan negara-negara yang terus konsisten dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina termasuk dalam melindungi Jerusalem dari setiap bentuk kezaliman dan penjajahan yang bertentangan dengan perikemanusian dan perikeadilan.

6. Mendoakan semoga Allah Taala melindungi Jerusalem, Masjid Ansa, umat Islam yang hamba-hamba-Nya dari kezaliman yang bertentangan dengan ajaran Islam mengharuskan mewujudkan kedamalan di alam semesta. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita