Friday, 19 July 2019

Jaga Kesehatan Jantung dengan Tanaman Herbal ini

Jaga Kesehatan Jantung dengan Tanaman Herbal ini

Foto. Penyakit jantung menjadi salah satu pembunuh utama di Indonesia. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Penyakit jantung sangat berbahaya dan bisa membunuh manusia dengan tanpa disadarinya, sehingga dijuluki silent killer (pembunuh diam-diam). Jantung adalah organ vital bagi manusia yang perlu dijaga kesehatannya. Selain berolah raga, ternyata ada beberapa tanaman herbal di sekitar kita yang baik untuk kesehatan jantung.

Perlu diketahui, jumlah kematian yang diakibatkan oleh penyakit jantung terbilang cukup tinggi, yaitu sekitar 45 % dari keseluruhan angka kematian yang ada di Indonesia. Angka yang fantastis. Sebab itu, lakukan pencegahan dengan pola hidup sehat. Ketahuilah ada tanaman herbal yang baik untuk kesehatan.

Allah Yang Maha Kaya telah menganugerahi bangsa Indonesia dengan kekayaan alam, termasuk tanaman herbal untuk menjaga kesehatan. Di antara ribuan jenis tanaman yang ada di bumi Indonesia itu, sebagian diketahui mampu menjaga kesehatan jantung.

Jantung yang sehat menjadi modal untuk menjalani kehidupan yang berbahagia. Bila tubuh sehat, maka segala aktivitas bisa dilakukan lebih baik.

Sebaliknya, jika kesehatan jantung tidak terjaga, maka stroke atau serangan jantung tidak bisa dihindari lagi. Apalagi jika Anda memiliki kondisi yang menjadi faktor risiko -seperti obesitas atau berat badan berlebih, diabetes melitus, kebiasaan merokok, darah tinggi dan lainnya.

Sebuah studi baru yang dilakukan terhadap 2.00 pria muda juga menemukan bahwa pria yang mengalami kebotakan dini dan munculnya uban terlalu cepat memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung, dibandingkan pria obesitas.

Memiliki faktor-faktor risiko tersebut atau tidak, kita tetap harus menjaga kesehatan jantung.
Berikut ini adalah tanaman herbal yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Daun seledri

Daun seledri atau Apium graveolens L mengandung apigenin dan polifenol, yang dapat berperan sebagai antioksidan kuat. Ini membuat daun seledri mampu menangkal dampak buruk radikal bebas, yang merupakan penyebab terbentuknya plak dan kerusakan sel-sel endotel di pembuluh darah.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)