Friday, 26 April 2019

Pimpinan Wahdah Islamiyah Soroti Adanya Perampok Kekayaan Indonesia

Pimpinan Wahdah Islamiyah Soroti Adanya Perampok Kekayaan Indonesia

Foto: Pimpinan Wahdah Islamiyah KH Zaitun Rasmin. (Dok. Forjim)

Kendari, Swamedium.com – Ketua Umum Wahdah Islamiyah KH. Muhammad Zaitun Rasmin bersama jajaran pengurus Wahdah Sulawesi Tenggara mengadakan silaturahmi bersama para pimpinan ormas dan tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara.

Silaturahmi yang bertempat di Hotel Zahra, Kota Kendari, Ahad (10/12) itu mengusung tema “Peran Tokoh Umat dan Ulama dalam Membangun Negeri”.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara Ustadz Muhammad Ikhwan Kapai sebagai panitia penyelenggara menjelaskan bahwa tema tersebut sengaja dipilih karena NKRI adalah rumah besar. Dimana umat Islam sebagai salah satu penghuninya, merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga rumah bersama ini.

Dalam pembukaan silaturahmi, KH. Zaitun Rasmin menyoroti adanya sekelompok pihak yang ingin merampok kekayaan Indonesia.

“Maka sudah menjadi tugas utama umat Islam untuk menjaga dan mempertahankan rumah besar bernama NKRI ini,” tegas Kiyai Zaitun.

Dikatakan Wakil Ketua GNPF Ulama itu, peran ulama saat ini menjadi semakin sentral karena umat mulai kembali mendengar ulamanya.

Wasekjen MUI itu juga menyampaikan bahwa keberadaan MUI sebagai tenda besar umat Islam perlu disyukuri.

“Saat ini MUI bukan hanya ingin memimpin dan mengarahkan kebangkitan umat Islam di Indonesia, MUI sedang menginisiasi adanya forum majelis-majelis ulama di dunia,” ungkap Kiyai Zaitun.

Acara silaturahmi ini dihadiri berbagai tokoh, pimpinan ormas, dan akademisi Sulawesi Tenggara. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)